TP-PKK Kabupaten Sanggau Serahkan serahkan Bantuan Perlengkapan APD Kepada RSUD M.Th. Djaman Sanggau

259

SANGGAU – Dalam upaya mencegah pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) sejak tanggal tanggal 30 Maret 2020 RSUD M.Th. Djaman telah membuka donasi kepada siapa saja yang ingin membantu Tim medis khususnya yang bertugas menangani pasien dalam kategori PDP. Sulit dan langkanya mendapatkan perlengkapan APD ini menjadi dasar dilakukannya donasi.

Hingga berita ini ditayangkang sudah tak terhitung jumlah bantuan yang masuk baik dari orang pribadi, tokoh masyarakat, organisasi/komunitas, perusahaan, bahkan turut serta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau yang diketuai oleh Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si.
Pada hari ini tanggal 13 April 2020 RSUD M.Th. Djaman menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si beserta anggotanya berupa masker yang merupakan hasil handmade (buatan tangan) dari anggota PKK Kabupaten Sanggau dan sekaligus menyerahkan pelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk para medis. Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menyerahkan pelengkapan APD untuk para medis di Rumah Sakit M.Th. Djaman Sanggau berupa face shields sebanyak 30 buah, baju hazmat sebanyak 20 buah dan hand sanitizer sebanyak 10 liter. Serah terima dilakukan di Ruang Aula Lantai 2 RSUD M.Th Djaman Kabupaten Sanggau dan diterima oleh Ibu Muinah, S.KM selaku Kabid Pelayanan RSUD M.Th. Djaman Kabupaten Sanggau .

“Jadi kami merasa prihatin dan tentu mereka juga harus waspada terhadap situasi dan kondisi seperti saat ini, sehingga kami tergerak juga untuk membantu semampu kami, paling tidak mengupayakan bagaimana masing-masing orang bisa menjaga dan menghindari virus ini melalui pencegahan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan setelah selesai bekerja sedianya tetap bisa tinggal dirumah,” ucapnya. (Sumber : website Diskominfo Sanggau).

Rasa haru dan bangga atas kepedulian dari berbagai pihak yang telah berpartisipasi untuk membantu penanggulan pandemi ini terkhusus kepada Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si yang turut membantu dan secara tidak langsung memberikan dukungan kepada rekan-rekan Tim Medis yang bekerja dibarisan terdepan pandemi ini, atas nama RSUD M.Th. Djaman Kabupaten Sanggau mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak yang telah turut serta membantu.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.