SURVEI VERIFIKASI AKREDITASI RSUD M.TH.DJAMAN KAB.SANGGAU

178

Selasa, 12 Desember 2017 dilakukan kegiatan Survei Verifikasi Akreditasioleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) setelah 1 (satu) tahun RSUD M.Th.Djaman mendapatkan predikat bintang-1 Progsus.

Dimana tujuan survey verifikasi akreditasi adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya. Pada kesempatan tersebut dilakukan kembali penilaian dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan. Ini dilakukan agar Rumah Sakit menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien, ujar dr. Husain Basir, M.Sc, M.Kes selaku surveyor akreditasi.

survey verifikasi akreditasi ini dilaksanakan untuk 4 (empat) pokja utama seperti saat penilaian akreditasi yaitu pokja SKP, PPI, HPK dan KPS dan 6 pokja tambahan yaitu Pokja APK, MPO, AP, PP, PAB, PPK.

Acara pembukaan yang tepat dilaksanakan pada pukul 11.00 wib, bertempat di Aula RSUD M.Th. Djaman dihadiri oleh seluruh Jajaran Manajeman RS, Dokter, Ketua Akreditasi dan seluruh Tim Akreditasi.

Dalam sambutannya Ketua Akreditasi RSUD M. Th. Djaman, dr.Leonard Parlindungan Sp.PD berharap semoga dengan adanya Survey Verifikasi Akreditasi ini dapat meningkatkan mutu khususnya keselamatan pasien dan khususnya RSUD M.Th.Djaman dapat melanjutkan ke predikat paripurna.

Dilanjutkan paparan dari Direktur RSUD M.Th.Djaman, dr. Edi Suprabowo, MKM tentang perkembangan perbaikan dari hasil Survey Akreditasi tahun lalu dan progres persiapan untuk 6 pokja tambahan. Kemudian dilanjutkan dengan telusur dokumen dari setiap Standar Akreditasi, dan telusur lapangan.

Pada exit Conference, dr. Husain Basir menyampaikan kesimpulan dari proses verifikasi, RSUD M.Th.Djaman secara umum telah menindaklanjuti rekomendasi dari KARS dengan baik dan telah menunjukkan upaya peningkatan mutu pelayanan dengan signifikan. Dikesempatan ini, beliau menawarkan kesempatan pada RSUD M.Th.Djaman bila ingin meningkatkan status akreditasinya menuju Akeditasi Paripurna. Semoga melalui kegiatan survey verifikasi yang rutin ini, RSUD M.Th.Djaman dapat memberikan pelayanan yang prima dengan terus meningkatkan mutu pelayanan. Hal ini terwujud karena kerjasama dan komitmen seluruh mitra dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Sukses selalu RSUD M.Th.Djaman.

Redaksi oleh: Atik Nurkhasanah, SKM.,MPH

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.