RSUD M. TH. DJAMAN POTONG HEWAN QURBAN 3 EKOR SAPI

Memaknai Esensi Hari Raya Idul Adha

128

Rumah Sakit – Masih dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 Hijriah,  Pengurus Surau Asy-Syifa dan Panitia Qurban RSUD M. Th. Djaman menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/08/2018) atau bertepatan pada tanggal 11 Dzulhijah 1439 Hijriah. Hadir pada kesempatan ini Direktur RSUD M. Th. Djaman, dr. Edy Suprabowo, MKM dan pejabat eselon III dan IV RSUD M. Th. Djaman.

 

Direktur RSUD M. Th. Djaman membacakan nama-nama yang mengikuti qurban

 

Proses penyembelihan hewan qurban

Adapun jumlah hewan qurban di RSUD M. Th. Djaman sebanyak 3 (tiga) ekor sapi. Proses penyembelihan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB dilanjutkan dengan pendistribusian daging qurban yang berakhir pada pukul 15.30 WIB.

 

Proses penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di halaman belakang RSUD M. Th. Djaman

 

Ada sebanyak 236 Karyawan RSUD M. Th. Djaman yang mendapat jatah pembagian daging hewan qurban, tersebar dari berbagai unit. Pembagian daging hewan qurban diutamakan kepada karyawan penjaga kebersihan (cleaning service) dan tenaga kontrak.

 

Makna mendalam yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah bagaimana Kita bisa mengimplementasikan ajaran dari Nabi Ibrahim AS tentang kesabaran, keikhlasan, dan kepasrahan kita sebagai umat muslim yang hanya menjadikan Allah SWT tempat kita mengadu dan pasrah terhadap segala berbagai macam pengalaman hidup yang kita jalani di dunia, dan memohon keridhaan Allah SWT agar kita menjadi orang yang selamat di Dunia maupun di Akherat kelak.

Kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan di kalangan karyawan RSUD M. Th. Djaman untuk menjaga ukhuwah islamiyah.

 

Persiapan distribusi daging hewan qurban

 

Redaksi oleh: Tri Atmaja Budi Santoso, S.Psi

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.