RSUD M. Th. DJAMAN KAB.SANGGAU GELAR BIMTEK (INHOUSE TRAINING) PENYUSUNAN DOKUMEN CLINICAL PATHWAY DAN PROGRAM KESELAMATAN PASIEN (PMKP)

86

RSUD M. Th. DJAMAN KAB.SANGGAU GELAR BIMTEK (INHOUSE TRAINING) PENYUSUNAN DOKUMEN CLINICAL PATHWAY DAN PROGRAM KESELAMATAN PASIEN (PMKP)

RSUD – Selasa, (02/10/2018) RSUD M. Th. Djaman telah mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Inhouse Training) Penyusunan dokumen Clinical Pathway dan Program Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien (PMKP) dan berakhir pada hari Jumat (05/10/2018)

 

 

Dalam kesempatan ini RSUD M. Th. Djaman bekerjasama dengan Pihak ketiga yaitu tenaga ahli (narasumber) dari Indonesian Healthcare Quality Network (IHQN) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Ada 2 (dua) agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan ini yaitu:

Penyusunan Dokumen Clinical Pathway; dimana Peserta Bimtek ini diikuti oleh Para Klinisi, Staf Medis Fungsional (SMF), Komite Medik, Komite Keperawatan dan tenaga kesehatan lain seperti perwakilan dari unit layanan penunjang (Laboratorium, Farmasi, Radiologi, Bedah Sentral, Gizi) dan jajaran manajerial dari tiap bidang yaitu bidang pelayanan medik, keuangan, perencanaan, tata usaha serta perwakilan pemilik Rumah Sakit yang diwakili oleh Dewan Pengawas rumah sakit. Kegiatan ini dihadiri oleh 65 Karyawan Rumah Sakit.

Adapun agenda yang kedua adalah Program Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien (PMKP); Peserta Bimtek ini diikuti oleh Tim Akreditasi Rumah Sakit dengan 15 (Lima Belas) Pokja (Kelompok Kerja) yang diwakili oleh masing-masing Ketua dan Sekretaris. Selain itu, Peseta juga terdiri dari Personal In Charge (PIC) dan Penanggung Jawab data-data dari tiap unit layanan Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Penunjang. Tidak hanya dari tenaga fungsional pelayanan, pada topik PMKP ada juga peserta yang hadir dari jajaran Manajerial, Komite Medik serta Komite Keperawatan

Photo : dr. Leoanrd Parlindungan, Sp.PD., FINASM (Ketua Akreditasi RSUD M. Th. Djaman Kab. Sanggau)

 

Disampaikan oleh Ketua Akreditasi dan Ketua PMKP RSUD M. Th. Djaman bahwa, Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pimpinan dan pengelola RS dalam menyusun, menerapkan dan mengevaluasi program peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP) serta secara khusus dalam penyusunan dan implementasi clinical pathway.

Redaksi by: AtikNurkhasanah, SKM.,MPH

Editor : Tri Atmaja Budi Santoso, S.Psi

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.