MONEV PELAYANAN KESEHATAN RUJUKAN WILAYAH PROVINSI KALBAR

MONEV PELAYANAN KESEHATAN RUJUKAN WILAYAH PROVINSI KALBAR

61

MONEV-monitoring dan Evaluasi Rumah Sakit Rujukan Regional di wilayah Kalbar yang dilaksanakan pada tanggal 18 sd 20 Oktober 2017 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar bersama Kementerian Kesehatan dipusatkan di Kabupaten Sanggau.
Dalam acara monev tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi “dr. Andy Jap, bahwa kegiatan monev ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghimpun berbagai informasi dari masing-masing rumah sakit rujukan di Kalbar.
Kegiatan monev ini dihadiri oleh Para Direktur dan Kepala Dinas Kesehatan serta Bappeda dari 5 (lima) Kabupaten yang merupakan wilayah faskes rujukan nasional regional, antara lain Kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah, Kab.Sintang, Kab.Ketapang, Kota Singkawang, Kota Pontianak.
Disampaikan oleh Pembicara Kemenkes, bahwa saat ini Kemenkes telah membuat wadah berupa website untuk persiapan pengelolaan rujukan pada RS Rujukan Nasional, Provinsi dan Regional. Sebagai langkah awal telah dimulai pemetaan dengan menggunakan survei online berbasis web untuk mengisi formulir instrumen monitoring dan evaluasi RS Rujukan Nasional maupun Regional. Selanjutnya pemetaan juga dilakukan dengan survei ke RS Rujukan Nasional dan Regional, hal ini dilakukan untuk memperjelas keadaan atau kondisi masing-masing RS saat ini serta proses yang sedang berlangsung.
Survei RS Rujukan wilayah prov.Kalbar dilakukan sekaligus pada kegiatan monev dengan kunjungan ke RSUD M.Th.Djaman. secara langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi beserta Tim Kementerian Kesehatan dan diikuti oleh beberapa tamu dari 5 RS rujukan tersebut melakukan kunjungan ke beberapa unit pelayanan di RSUD M.Th.Djaman.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.